Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Sriwijaya Air Pisah Dengan Garuda – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air tengah berfokus memulihkan operasional penerbangan setelah mengakhiri sengketa dengan PT Garuda Indonesia Persero Tbk. Direktur Operasional Sriwijaya Air Didi Iswandy memungkinkan manajemen kembali membuka sejumlah rute yang sempat tidak diterbangi.

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

“Saat polemik dengan Garuda Indonesia November lalu, ada beberapa rute yang tidak kami terbangi, seperti Jakarta-Malang, Jakarta-Tanjung Karang, dan Jakarta-Banyuwangi. Kemungkinan akan dibuka lagi,” ujar Didi saat ditemui di kantornya, kemarin, 20 Januari 2020.

Didi mengatakan pihaknya saat ini masih mengantongi izin rute dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk tiga destinasi tersebut. Seumpama sewaktu-waktu Sriwijaya Air ingin menerbangkan pesawatnya kembali ke rute itu, Didi mengatakan pihak regulator telah memberikan keleluasaan.

Adapun untuk menerbangkan pesawat ke rute-rute yang ditutup sementara itu, Didi memastikan Sriwijaya Air perlu mengaktifkan kembali pesawat-pesawat mereka. Sebanyak sepuluh dari 24 pesawat saat ini masih mandek operasi karena berada dalam masa perawatan.

Secara bertahap, Sriwijaya Air akan mengaktifkan seluruh pesawat pada akhir 2020. Dengan begitu, rute-rute lama Sriwijaya Air beserta frekuensi penerbangan pesawat akan pulih kembali.

“Pada 2020 nanti, frekuensi kami kembali ke angka 140 penerbangan. Saat kisruh dengan Garuda Indonesia pada November lalu kan tinggal 30 penerbangan,” tuturnya. Sedangkan saat ini, Sriwijaya Air sudah berhasil mengembalikan frekuensi penerbangan ke angka 71.

Sriwijaya Air memutuskan mengakhiri kerja sama manajemen dengan Garuda Indonesia pada November 2019 lantaran alasan ekonomi. Saat pisah dengan Garuda Indonesia, jumlah armada Sriwijaya yang siap melayani penumpang melorot 60 persen. Market share atau pangsa pasar mereka pun turun dari 10 persen menjadi 7 persen.

Sebagai langkah untuk membenahi kondisi manajemen, Sriwijaya Air lalu menggandeng bengkel pesawat dari enam perusahaan untuk memulihkan beberapa armadanya. Pada Januari awal, perusahaan milik keluarga Chandra Lie itu berhasil memulihkan lima pesawat sehingga total pesawat Sriwijaya Air yang beroperasi per awal Januari menjadi 14 unit.

Persyaratan Menjadi Pramugari di Sejumlah Maskapai

Setiap kali menumpangi pesawat, sosok para pramugari hampir selalu jadi sosok idaman yang mengesankan. Seragam mereka yang apik serta keramahtamahan mereka membuat pekerjaan pramugari terkesan keren dan elegan. Karena mereka adalah wajah perusahaan penerbangan yang bersentuhan langsung dengan konsumen, nggak heran kalau mereka diwajibkan tampil rapi dan menarik. Belum lagi ditambah gaji yang lumayan serta bonus jalan-jalan keliling Indonesia bahkan hingga mancanegara, membuat pekerjaan ini kerap jadi impian banyak orang. Kalian pun waktu kecil dulu pernah bercita-cita jadi pramugari kan?

Padahal asal kamu tahu nih, tanggung jawab seorang pramugari lebih dari sekedar tampil kece dan ramah kepada para penumpang lo. Tak cuma harus berpenampilan rapi dan menarik, para pramugari dan pramugara juga dituntut cekatan dan jago dalam banyak hal seperti misalnya mengevakuasi penumpang dan memberikan pertolongan pertama di kondisi darurat. Bahkan di beberapa negara, mereka juga kudu jago bela diri dan paham teknik menangani teroris dalam pesawat lo! Buat kamu yang mungkin sedang pikir-pikir untuk menjalani profesi ini, berikut Hipwee telah menghimpun beberapa persyaratan yang wajib dimiliki seorang pramugari dari berbagai maskapai di dunia. Simak baik-baik ulasannya ya…

1. Punya tinggi badan minimal 158 cm adalah rata-rata persyaratan tinggi badan di sejumlah perusahaan maskapai di Indonesia, seperti Garuda dan Lion Air

Berat badan ideal dan postur tubuh yang proporsional jadi salah satu syarat utama selain mencapai tinggi badan minimal, dilansir dari laman resmi Garuda Indonesia.

2. Punya penampilan yang menarik jadi salah satu syarat utama buat yang tertarik jadi pramugari. Bahkan di Jet Airways, kulit mulus bebas jerawat dan bekas luka jadi salah satu kriteria wajibnya

3. Di sejumlah maskapai di Indonesia seperti Garuda dan Lion Air, usia minimal adalah 18 tahun. Batas maksimal saat pendaftaran adalah 25 tahun untuk Lion Air dan 27 tahun untuk Garuda Indonesia

Selain usia, salah satu kriteria para pramugari baru juga belum menikah. Hanya bagi pramugari yang sudah berpengalaman, diperkenankan melamar meski sudah berkeluarga.

4. Di British Airways, calon pelamar tak diperbolehkan memiliki tato di kaki, karena bakal tidak dapat ditutupi

sepatu yang dikenakan haruslah sepatu pantofel tanpa tali bermodel klasik, yang terbuka di bagian atas dan sisi kaki. Ketebalan stoking maksimal adalah 15 denier sehingga tidak sampai menutupi tato.

5. Maskapai Garuda Indonesia menerapkan larangan penggunaan kacamata bagi para calon pramugarinya namun lensa kontak masih diperkenankan dengan ketentuan maksimal minus -3.00, silindris C -1.00

Sedangkan di Lion Air, salah satu kriteria utamanya adalah tidak menggunakan kacamata dan tidak buta warna

6. Kemampuan berbahasa asing sangat penting sebagai modal pelamar. Di Garuda Indonesia saja, para pelamar dituntut mampu berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan), serta diutamakan memiliki kemampuan bahasa asing lainnya

7. Sriwijaya Air mewajibkan calon pelamar memiliki gigi rapi dan punya kemampuan berenang yang mumpuni

8. Bagi yang ingin masuk Qatar Airlines, kamu harus memiliki panjang lengan minimum 84 inci (213 senti) saat berjinjit. Syarat ini akan sangat berguna saat kamu harus menutup bagasi kabin

Selain sederetan syarat di atas, punya kepribadian menarik dan menyenangkan juga kerap jadi kriteria utama. Pasalnya, pekerjaanmu akan sangat banyak berhubungan dengan penumpang sebagai konsumen maskapai penerbangan. Sebagai wajah atau representasi utama suatu maskapai penerbangan, sosok pramugari memang diharapkan memberikan kenyamanan, layanan profesional dan kesan baik bagi para penumpang. Nah, kamu masih tertarik nggak nih jadi pramugari?

Cara Menjadi Pramugari

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Cara paling tepat untuk menjadi pramugari adalah dengan mempersiapkan diri dari sekarang. Karena dengan persiapan yang matang tentunya akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Jadi persiapan seperti apa yang sudah pernah kamu lakukan ? Banyak hal yang harus kamu persiapan sebelum mengikuti seleksi pramugari di perusahaan penerbangan

Sekolah Pramugara Pramugari Terbaik

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

FAAST Penerbangan merupakan sekolah penerbangan terbaik yang ada dijogja. dengan system pendidikan dan kurikulum yang simpel namun profesional diharakan FAAST penerbangan dapat Menciptakan SDM yang berkualitas.

biaya yang di berikan FAAST penerbangan juga sangat murah. walaupaun murah tetapi banyak sekali akan kalian dapatkan di FAAST penerbangan. jadi dijamin tidak rugi deh. karena instruktur penerbangan juga sudah terlatih dan profesional. Materi Tentang Penerbangan yang di berikan juga sangat banyak dan bermanfaat. Tentunya bisa berguna ketika rekrutmen pramugari.

FAAST Penerbangan juga siap dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan lulusan dengan kualitas SDM yang terbaik dan sesuai dengan kriteria perusahaan. Sehingga dengan begitu semua lulusan di harap akan labih mudah untuk di terima di perusahaan maskap penerbangan yang di inginkan. serta dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri penerbangan di indonesia.

Tes Masuk Sekolah Pramugari

Dalam tes masuk sekolah penerbangan, FAAST Penerbangan memiliki beberapa tahapan tes masuk. Selain sebagai sarana formalitas dalam pendaftaran, hal tersebut dilakukan agar para siswa nantinya memiliki standar untuk masuk di dunia kerja penerbangan. Berikut tahapan tes masuk sekolah Penerbangan FAAST Penerbangan.

Tes Online

Tahapan tes masuk FAAST Penerbangan yang pertama yaitu tes online. Pada tahap ini para calon siswa akan di suruh untuk mengerjakan soal – soal yang di berikan oleh FAAST Penerbangan. Layaknya ujian pada umumnya, Para calon Siswa FAAST Penerangan akan mengerjakan soal sebanyak 50 soal. Walau terlihat banyak, tetapi tidak perlu khawatir, karena soal – soal yang di berikan tidak terlalu sulit. Agar mempermudah kalian dalam mengerjakan soal tes online, admin akan memberikan sedikit kisi – kisi.

Kisi – kisi untuk tes online yaitu seputar pengetahuan umum dan pengetahuan di dunia penerbangan, kemudian soal – soal bahasa inggris yang berhubungan dengan conversation dan grammar. Selain itu ada soal – soal psikotes. Oleh karena itu, kalian bisa mulai mempersiapkannya dari sekarang. dengan mencari wawasan di internet atau juga bisa dengan membeli buku – buku dan membacanya.

Tes Interview

Setelah selesai tes online, Tahapan selanjutnya yaitu tes interivew. Seperti tes masuk kerja pada umumnya, Pada tahap ini FAAST Penerbangan akan menginterivew para calon siswanya, agar pihak FAAST Penerbangan bisa mengenal lebih dekat para calon siswanya dan motivasi untuk mengikuti sekolah penerbangan dan lain – lain. Kalian tidak perlu khawatir dengan tes interivew ini. Karena pertanyaan yang di berikan juga tidak terlalu sulit untuk di jawab. Pertanyaan yang di berikan mungkin hanya tentang diri kamu dan motivasi kamu menjadi pramugari. Jadi tidak perlu takut.

Syarat Pendaftaran

 

1.Pramugari/a

Pramugari/a adalah awak kabin/ cabin crew yang bertugas melayani kebutuhan penumpang diantaranya menyajikan makanan/ minuman. Dalam tugasnya, keamanan dan keselamatan penumpang juga menjadi tanggung jawab si pramugari. Pendidikan Pramugari/a di FAAST yaitu Selama 7 bulan.  5 bulan untuk pendidikan di kampus FAAST dan 2 bulan untuk OJT.

Syarat pendaftaran :

  • Wanita/Pria
  • Usia minimal dan maksimal
    • Pramugari (17 – 23 tahun)
    • Pramugara(17 – 23 tahun)
  • Tinggi Badan Minimal
    • Pramugari (160 cm)
    • Pramugara (170 cm)
  • Tidak Buta Warna dan Hepatitis
  • Belum Menikah
  • Sehat Jasmani Rohani
  • Tidak Bertato
  • Bisa Berkomunikasi Dengan Baik

2.Staff Penerbangan

Staff Penerbangan atau Ground Staff adalah karyawan bandara yang bertugas melayani penumpang dari sebelum penerbangan hinggi setelah penerbangan. Karena Staff Penerbangan selalu memastikan apakah aktifitas penerbangan itu lancar, aman dan terkendali. Pendidikan Pramugari/a di FAAST yaitu Selama 7 bulan.  5 bulan untuk pendidikan di kampus FAAST dan 2 bulan untuk OJT.

Syarat Pendaftaran :

  • Wanita/Pria
  • Usia 17 – 24 tahun
  • Tinggi Badan Minimal
    • Wanita (157 cm)
    • Pria (165 cm)
  • Tidak Buta Warna dan Hepatitis
  • Belum Menikah
  • Sehat Jasmani Rohani
  • Tidak Bertato
  • Bisa Berkomunikasi Dengan Baik

Selain itu ada juga Syarat Berkas Pendaftaran :

  • Kartu Identitas ( KTP/Kartu Pelajar)
  • Pas Foto 4×6
  • Foto Full Badan
  • Surat Keterangan Sehat
  • Sampul Rapor

Cara Pendaftaran Sekolah Pramugara

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari

Sebelim melakukan pendaftaran, alangkah baiknya jika kalian mengumpulkan berkas – berkas pendaftaran terlebih dahulu. Agar kalian akan lebih mudah dalam melakuakan pendaftaran. Untuk syarat berkas pendaftaran bisa di lihat di atas pada bagian Persyaratan pendaftaran.

Pendaftaran online

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Setelah selesai mengisi formulir siapkan uang Rp.250.000,-untuk biaya Pendaftaran
  3. Pembayaran hanya dilakaukan melalui transfer ke nomor rekening resmi FAAST Penerbangan BANK BRI 02-470-100-1568-304 an FAAST Penerbangan.”FAAST penerbangan tidak bertangung jawab terhadap segala resiko yang timbul bila anda melakuakan pembayaran diluar nomor rekening tersebut”
  4. Setelah selesai melakuakan pembayaran. Selanjutnya Hubungi Panitia Pendaftaran FAAST Penerbangan ke nomor berikut Kak DESTA 0822-2000-7377 melalui Whatsapp guna untuk mendapatkan username dan password.
  5. Setelah mendapatkan User Name dan Password, langkah selanjutnya bisa Melaukan Tes Online.
  6. Setelah selesai tes online yaitu tes interview. Tes interview juga bisa di lakukan melalui by phone, tidak harus datang ke kampus.
  7. Setelah selesai tes seleksi selesai hasil akan di kirim melalui email.
  8. Apabila Anda dinyatakan LULUS maka anda bisa lanjut ke Daftar ulang.

Pendaftaran Offline

untuk pendaftaran langsung kalian hanya perlu menyiapkan berkas pendaftaran dan uang pendaftaran sebesar Rp. 250.000. Kemudian bisa langsung melakuakan pendaftaran di kampus FAAST penerbangan yang ada di jogja. di kampus FAAST kalain akan mengisi formulir pendaftaran. sekaligus melakuakan tes seleksi. dan hasilnya akan langsung di berikan pada saat itu juga.

Mungkin itu tadi info pendaftaran sekolah penerbangan terbaik FAAST Penerbangan. Jika kalian mengalami kesulitan ketika melakukan pendaftaran, kalian bisa langsung kontak panitia pendaftaran melalu WA ke nomor berikut Kak DESTA 0822-2000-7377 (WA)Atau jika ingin lebih mudah. Klik pada gambar berikut :

Baca Juga : Sekolah Penerbangan Paling Murah dan Berkualitas

Respond For " Sriwijaya Air Resmi Pisah Dengan Garuda dan Info Seputar Pramugari "

error: Content is protected !!
WhatsApp chat

 

SEGERA GABUNG BERSAMA KAMI DAN RAIH SUKSESMU UNTUK MENJADI PRAMUGARI PRAMUGARA & STAFF AIRLINES

 

Formulir Pendaftaran Klik Disini

Jika membutuhkan bantuan, klik Bantuan untuk menghubungi kami melalui Whatsapp

 

FAAST Penerbangan

"Where Success Begins..."