Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?

Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?
Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?
Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?

Syarat Gigi Pramugari

 

Banyak sekali remaja putri yang ingin menjadi seorang pramugari, namun selalu ada yang membuat mereka merasa ragu karena suatu hal. Salah satu yang sering menjadi pertanyaan adalah Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi?, Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?. Selain pertanyaan tersebut ada juga pertanyaan seperti “bagaimana kalau gigi ompong, gigi berlubang dan gigi gingsul apakah bisa jadi pramugari?”

Untuk sebagian besar remaja putri, profesi pramugari adalah dambaan dan impian mereka sejak dari kecil. Beberapa keuntungan menjadi pramugari adalah bisa keliling dunia gratis, mendapatkan gaji tinggi dan bisa menikmati kuliner dari berbagai daerah. Disamping itu, ada pertanyaan seperti “kak bisa nggak ya kalau saya jadi pramugari, tapi gigi nggak rapi”dan pertanyaan lainnya seputar permasalahan gigi. Untuk mengetahui jawabannya, simak terus ya Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?..

Syarat Umum Menjadi Pramugari

Persyaratan umum menjadi pramugari seperti usia,keadaan fisik dan kelengkapan berkas pendaftaran, sama seperti pekerjaan lainnya yang mengadakan persyaratan umum kepada calon karyawannya. Syarat umum pramugari adalah umur minimal 18-24 tahun, lulusan SMA/ SMK sederajat dan harus belum menikah ketika mengikuti tes seleksi. Tentu saja tidak melupakan yang namanya sehat jasmani dan rohani.

Badan Proporsional

Badan proporsional bisa dilihat dari berapa tinggi badan dan berapa berat badan seseorang. Karena dengan berat badan yang proporsional seseorang bisa dilihat bahwa dia terlalu gemuk, terlalu kurus atau ideal.

Untuk menjadi pramugari kamu harus memiliki badan yang ideal, maksudnya gimana sih? Maksudnya adalah tinggi pramugari harus proporsional dengan berat badan. Karena jika berat badan seorang pramugari jauh melebihi angka ideal hal tersebut dapat mengganggu mobilitas pramugari itu sendiri.

Berapa berat badan ideal pramugari? Hal tersebut tergantung pada berapa tinggi badan seorang pramugari, inilah cara menghitung berat badan ideal.

Cara menghitung berat badan ideal adalah dengan BMI(Body Mass Index). Bagaimana cara menhitungnya? Berikut ini rumus BMI.

Rumus BMI:
Berat Badan Ideal = Berat Badan (kg) : Tinggi Badan (kg)

Sebagai contoh : Berat badan Lina adalah 47 kg dan tinggi badannya 1,63 m, maka cara menghitungnya 47 : (1,63) = 17.8. Nah skor BMI Lina adalah 17.8

*Keterangan :

  1. Angka BMI Normal adalah antara 18,5 – 25
  2. Apabila nilai BMI kamu kurang dari 17, maka kamu termasuk kekurangan berat badan
  3. Jika angka menunjukkan diatas 25, maka kamu termasuk kelbihan berat badan
  4. Namun rumus ini tetap saja ada kekurangannya, misalnya untuk menghitung berat badan seorang atlet. Berat badan dari atlet berasal dari massa otot, jadi bisa saja angka BMI menunjukkan kegemukan padahal sebenarnya tidak.

Rumus BMI ada yang lebih mudah lagi, caranya ada di bawah ini.

Rumusnya adalah (Tinggi Badan – 110)

Pria : Berat badan ideal (kg)= [tinggi badan (cm)-100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x 10%]

Wanita : Berat badan ideal (kg)= [tinggi badan (cm)-100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x 15%]

Misalnya calon pramugari mempunyai tinggi badan 158cm, maka berat badan idealnya 58 – 8,7 = 49,3 kg

Penampilan Fisik Pramugari

Penampilan yang menarik adalah hal yang harus dipenuhi bagi kandidat pramugari, rapi, sopan namun tetap tidak over pada pemakaian make up dan aksesoris. Kulit juga harus bersih dari noda, jerawat ataupun bekas luka permanen.  Mata pramugari juga tidakboleh minus, namun masih ada maskapai yang memberikan toleransi dan membolehkan dalam penggunaan lensa mata. Berikut ini adalah persyaratan pramugari.

  1. Wanita Single/ Belum menikah
  2. Berpenampilan menarik
  3. Berkeperibadian baik
  4. Usia minimal 18-24 tahun
  5. Tidak menggunakan kacamata (lensa kontak diperkenankan dengan ketentuan maksimal minus -3.00, silindris C -1.00)
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Tinggi badan minimal 158 cm dan maksimal 172 cm, dengan berat badan ideal
  8. Pendidikan minimal SMA/SMK/Sederajat
  9. Mampu berbahasa Inggris dan bisa berbahasa asing lainnya lebih diutamakan.
  10. Memiliki susunan gigi yang rapi
  11. Tidak buta warna

Melihat persyaratan pramugari di atas Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? Apa Pramugari Boleh Memakai Gigi Palsu?

Syarat Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi

 

Syarat menjadi pramugari pada poin 10 adalah memiliki susunan gigi yang rapi, termasuk gigi yang tidak berlubang (Gigi berlubang bisa ditambal terlebih dahulu sebelum mengikuti tes pramugari). Bagaimana kalau gigi tidak rapi atau gingsul?aapakah masih bisamenjadi pramugari?

Gigi gingsul adalah gigi yang tumbuh, namun gigi pada saat itu juga induk gigi belum terlepas. Demi memenuhi kriteria pramugari, sebagian wanita meutuskan untuk menghilangkan gigi gingsul tersebut karena dianggap tidak rapi. Namun ada juga yang membiarkannya saja, terus Menjadi Pramugari Apakah Gigi Harus Rapi? apakah gigi gingsul bisa menjadi pramugari? Jawabannya adalah BISA!!! 

Penampilan menarik adalah salah satu syarat mutlak untuk menjadi pramugari, karena gigi gingsul bisa juga malah mempercantik, menambah manis seorang wanita. Tapi dengan catatan ketajaman gigi tidak terlalu parah, untuk mengetahuinya lebih baik konsultasikan dahulu dengan dokter.

Untuk penggunaan gigi palsu jawabannya adalah BOLEH/BISA, karena tujuan penggunaan gigi palsu tersebut adalah membuat penampilan menjadi lebih baik. Karena yang menjadi prioritas sebagai pramugari adalah penampilan menarik serta kemampuan dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

Informasi Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

FAAST Penerbangan siap menjawab tantangan pertumbuhan dan perkembangan transportasi udara yang semakin tahun semakin berkembang

 

FAAST Penerbangan memiliki metode pelatihan singkat, profesional dengan biaya pendidikan terjangkau. Tempat pendidikan yang nyaman didukung dengan pelayanan yang ramah & profesional adalah kunci keberhasilan dalam menyiapkan SDM dunia penerbangan yang siap bersaing di dunia kerja

FAAST Penerbangan selain memberikan pendidikan & pelatihan, juga berusaha membantu peserta pendidikan untuk bisa bekerja didunia penerbangan melalui pembekalan ilmu sesuai kebutuhan maskapai penerbangan serta bahasa inggris yang komunikatif dan interaktif. FAAST Penerbangan juga memberikan pembentukan mental dan kepribadian sehingga menciptakan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Tidak hanya itu, FAAST Penerbangan juga memiliki instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

Untuk saat ini FAAST Penerbangan sedang membuka pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru. Kampus penerbangan ini menyediakan 3 program pendidikan :

  1. FA / Flight Anttendant/ Pramugari
  2. PRAMUGARA
  3. Staff Penerbangan

Setiap tahunnya FAAST Penerbangan membuka gelombang pendidikan pada bulan Juli dan November. Pada setiap gelombang pendidikan, kuota peserta didik terbatas untuk 150 orang saja. Jadi pendaftaran dapat ditutup kapan saja apabila kuota sudah terpenuhi. Untuk calon siswa yang mendaftarkan diri namun kuota ternyata sudah penuh maka akan masukke gelombang berikutnya.

Syarat Pendaftaran FAAST Penerbangan

Berikut ini adalah persyaratan masuk sekolah pramugari FAAST Penerbangan:

  1. Wanita usia 18-23 tahun
  2. Belum menikah
  3. Tidak buta warna & tidak hepatitis
  4. Tidak mempunyai riwayat penyakit serius
  5. Sehat jasmani & rohani
  6. Tinggi badan minimal 160 cm
  7. Pendidikan minimal SMA Sederajat ( D3/ S1 juga bisa untuk mendaftarkan diri)

Persyaratan Pendidikan

  1. Lulusan SMA/SMK/MA atau paket C (sederajat dengan tingkat pendidikan SMA)
  2. Untuk lulusan D1/D2/D3/S1 semua jurusan bisa mendaftarkan diri asalkan belum melebihi usia 24 tahun
  3. Untuk yang masih berada di bangku SMA/ kelas XII/ kelas 12, ijazah bisa menyusul
  4. Nilai Raport dan jurusan tidak berpengaruh dalam proses pendaftaran
  5. Menjadi nilai plus apabila bisa berbahasa asing

Cara Pendaftaran FAAST Penerbangan

Cara Pendaftaran FAAST Penerbangan:

  1. Mengisi FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE terlebih dahulu di website resmi FAAST Penerbangan
  2. Setelah itu transfer biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 ke BANK BRI 02-470-100-1568-304 an FAAST Penerbangan
  3. Setelah melakukan pembayaran, segera melakukan konfirmasi ke panitia pendaftaran FAAST Pendaftaran via kontak WA 0822 2000 7377 Kak Desta
  4. Kamu akan mendapatkan Username & Password untuk login ke website resmi FAAST untuk melakukan tes online
  5. Tes interview akan dilakukan melalui telepon
  6. Hasil tes kelulusan akan diumumkan melalui email
  7. Apabila dinyatakan lolos, selanjutnya adalah melakukan daftar ulang dan melengkapi berkas pendaftaran. Daftar ulang dikoordinasikan dengan panitia FAAST Penerbangan melalui kontak WA 0822 2000 7377 Kak DESTA

Jika kamu mengalami kesulitan ketika melakukan pendaftaran, maka kamu bisa langsung menghubungi nomor kontak panitia penerimaan peserta didik baru melalui 0822 2000 7737 (WA) Kak Diyan.

Baca Juga:

  1. Apakah Jadi Pramugari Harus Cantik Putih? Jangan Minder! Baca Ini Dulu..
  2. Rincian Gaji Pramugari Lion Air Ternyata WOW! Kamu Wajib Tahu!
  3. Simak 8 Cara Menjadi Pramugari Ini Jika Kamu Ingin Menjadi Pramugari

 

You Might Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *